EMBUNG BUMIAYU FAIR





 Embung Bumiayu Fair merupakan pasar dadakan yang terletak di Desa Bumiayu, Kecamatan Weleri, Kabupaten Kendal, Provinsi Jawa Tengah. Embung Bumiayu Fair di buka setiap hari Minggu jam 05.30 WIB sampai selesai. Embung Bumiayu Fair ini menyediakan aneka ragam jajanan khas jawa dan yang boleh berjualan di pasar embung hanya masayarakat asli dari desa Bumiayu, masyarakat dari desa lain tidak diperkenankan untuk berjualan di pasar ini. Embung Bumiayu baru saja diresmikan oleh Kepala Desa Bumiayu yaitu Bapak Djohan.
Embung Bumiayu Fair setiap minggunya selalu banyak pengujungnya baik dari masyarakat setempat maupun masyarakat dari luar daerah. Banyak pengunjung yang datang bersama keluarganya sambil mencari makanan pagi untuk sarapan, saking banyaknya pengunjung sampai terkadang penjual yang ada disana tidak kelihatan. Para pedagang juga disediakan seragam oleh pengelola dari pasar embung agar semua penjual bisa serasi semua berseragam dan agar pengunjung bisa membedakan antara penjual dan pembeli. Pasar embung bumiayu ini juga menyediakan tempat parkir yang luas, dimana tempat parkir ini di kelola sendiri oleh warga masyarakat setempat khusunya yang laki - laki agar para pengunjung bisa merasa aman saat berbelanja di pasar embung bumiayu, karena kendaraannya ada yang mengawasi.
Selain dijadiakan sebagai pasar dadakan setiap minggunya embung bumiayu juga dijadikan sebagai tempat untuk pemancingan warga. Tempat ini dikelola oleh kepala desa sedemikian mungkin agar bisa menjadikan desanya menjadi maju dan agar masyarakat setempat yang perekonomiannya kurang bisa meningkat dengan diadakannya program ini. Semoga dengan adanya program ini Desa Bumiayu bisa semakin maju.





Komentar

Postingan populer dari blog ini

ASAL - USUL DESA PENYANGKRINGAN KECAMATAN WELERI KABUPATEN KENDAL

BUAH TANGAN DARI KOTA KENDAL BERIBADAT “KERUPUK GORENG PASIR”

KESENIAN TRADISIONAL SINGO BARONG DARI DAERAH JAWA TENGAH