4 CARA MENCERAHKAN WAJAH SECARA ALAMI

Semua orang pasti menginginkan kulit wajah yang cerah, karena wajah yang terlihat kusam dan tidak bercahaya akan membuat performa penampilan kita menjadi kurang, dan tentu saja hal ini akan mempengaruhi tingkat kepercayaan para diri kita sendiri. Untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah, bersih, dan segar kebanyakan orang menginginkannya secara cepat dan instan. Biasanya mereka melakukannya dengan memakai produk kecantikan seperti sabun wajah, pelembap wajah, bedak, dan lainnya. Namun apakah produk kecantikan itu benar - benar aman bagi kulit wajah kita ? Sebenarnya di sekitar kita banyak sekali bahan - bahan alami yang bisa membantu kita untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah, bersih, dan segar. Selain mudah dan murah tentu saja dengan menggunakan bahan alami, kita tidak perlu takut akan efek sampingnya. Berikut ini beberapa cara memutihkan wajah dengan bahan alami antara lain sebagai berikut :
1.    Bengkoang

Cara mencerahkan wajah secara alami pada umumnya orang - orang menggunakan bengkoang, tapi memang bengkoang memiliki kandungan yang tinggi untuk mencerahkan wajah. Hal ini dikarenakan bengkoang kaya akan vitamin B dan C yang sangat berperan penting untuk mencerahkan kulit dan menjaga kulit agar tetap bersih dan bersinar. Vitamin C pada bengkoang memberikan rangsangan pada sel kulit untuk beregenerasi. Tidak hanya mencerahkan wajah, pemakaian bengkoang pada wajah secara teratur juga akan menyamarkan dan menghilangkan flek hitam dan bekas jerawat. Buah bengkoang terkenal dengan kandungan air yang cukup banyak, hampir 85 - 90 % air. Dengan begitu, jika masuk dalam kulit wajah kita, maka akan memberikan kesegaran pada kulit.
2.    Jeruk Nipis

Umumnya, kita hanya melihat jeruk nipis digunakan sebagai bahan pelengkap makanan atau masakan. Tapi ternyata masih ada manfaat lain yang bisa dilakukan untuk si buah yang masam ini, satu di antaranya untuk kecantikan kulit wajah. Jeruk nipis kaya akan anti-oksidan dan vitamin C. Hal ini akan membantu kulit agar terhindar dari jerawat, mencerahkan wajah, mengatasi minyak berlebih, dan mengangkat sel kulit mati. Selain mencerahkan wajah, jeruk nipis juga dapat digunakan untuk mengencangkan wajah secara alami. Adapun hal yang perlu diperhatikan bahwa yang mempunyai kulit sensitif harap berhati - hati dalam menggunakan bahan alami ini karena dapat menimbulkan iritasi kulit.
3.    Lidah Buaya

Lidah buaya atau biasa disebut dengan aloe vera memiliki kandungan zat antioksidan alami yang mampu menyamarkan garis - garis halus kerutan pada kulit sehingga meremajakannya dan menunda penuaan. Kandungan vitamin E, C, dan beta karotennya juga dapat mengangkat sel - sel kulit mati pada wajah, menjaga hidrasi kelembapan kulit dan mengencangkannya. Kulit wajah yang kering akan membuat wajah jadi banyak masalah, termasuk bersisik dan berjerawat. Untuk membantu melembapkan kulit wajah oleskan gel aloe vera atau lidah buaya secara teratur. Lidah buaya mengandung lignin di dalam gel-nya. Senyawa ini juga akan membantu meningkatkan elastisitas kulit. Pemakaian lidah buaya ini tidak ada efek sampingnya seperti kosmetik atau lainnya karena lidah buaya alami tidak dicampur dengan bahan lainnya. Lakukan secara teratur untuk hasil yang maksimal.
4.    Alpukat
 
Buah alpukat merupakan buah yang memiliki sejuta manfaat termasuk untuk kecantikan wajah. Di balik warnanya yang hijau dan mungil ternyata buah ini mengandung nutrisi yang lengkap, seperti protein, lemak, vitamin C, E, K, dan zat mineral lainnya yang baik bagi kesehatan kulit kita. Alpukat juga bermanfaat untuk melindungi kulit dari keriput dan tanda - tanda dari penuaan dini, karena alpukat banyak mengandung karotenoid anti-oksidan. Vitamin E berguna untuk membantu mencegah penuaan dini akibat dari paparan sinar matahari sedangkan vitamin C merupakan zat yang dibutuhkan untuk membuat elastin dan kolagen agar kulit tetap kenyal.

Itulah beberapa cara mencerahkan wajah secara alami tanpa ada efek sampingnya, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan secara rutin dan pilihlah buah yang segar agar bisa mencerahkan wajah dengan hasil yang maksimal. Semoga bermanfaat . . . . . . . . . .

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ASAL - USUL DESA PENYANGKRINGAN KECAMATAN WELERI KABUPATEN KENDAL

BUAH TANGAN DARI KOTA KENDAL BERIBADAT “KERUPUK GORENG PASIR”

KESENIAN TRADISIONAL SINGO BARONG DARI DAERAH JAWA TENGAH